Postingan Populer

Budidaya Jamur Tiram dengan Metode Suntik. Lebih menguntungkan kah ?

Peluang Usaha Jamur Tiram sekarang makin merebak.  Sekarang muncul budidaya Jamur Tiram dengan Metode suntik . Salah satu petani yang mencoba cara budidaya ini adalah Imam Sahudi dari desa Labuhan Kidul , Kec Sloke , Kab Rembang , Jateng . Kreatifitas dan semangat inovasinya mendorong untuk mencoba budidaya cara ini . Bagaimana caranya ?

Menurut Imam Sahudi caranya cukup menyuntikan di tengah baglog atau mediannya dengan kombinasi nutrisi dan zat pengatur tumbuh dari bahan organik . Setiap baglog cukup 5 ml dengan interval 1 minggu sekali .Sebagai Nutrisi dia menggunakan POC Nasa dan zat pengaturya dia memakai Harmonik . Dengan takaran 300 cc POC Nasa dan 10 cc Harmonik dalam 10 liter air .

Menurut dia selama percobaan metode ini . Jamur bisa dipanen tiap hari dengan tingkat produksi 7 – 10 kg / 1000 baglog . Biasanya tanpa metode ini produksi 7 Kg / 1000 baglog diperoleh dalam waktu 3 hari . Jamur lebih putih, lebih tebal dan tidak  cepat layu . Pengeluaran tambahan untuk metode ini adalah pembelian nutrisi tersebut . Untuk 1000 baglog dia menghabiskan biaya membeli POC Nasa dan Harmonik kurang lebih Rp 52.000 / paket / Bulan . Satu siklus 5 -6 Bulan dia menghabiskan 5 paket per 1000 baglog . Jadi yang mau mencoba disarankan untuk menghitung biaya pengeluaran tambahan tersebut . Terutama yang masih membudidayakan dalam skala kecil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BUDIDAYA / JAMUR TIRAM / menguntungkan / Metode / PELUANG USAHA / Suntik dengan judul Budidaya Jamur Tiram dengan Metode Suntik. Lebih menguntungkan kah ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berita-ku.blogspot.com/2012/04/budidaya-jamur-tiram-dengan-metode.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rumput Liar - Senin, 30 April 2012

Belum ada komentar untuk "Budidaya Jamur Tiram dengan Metode Suntik. Lebih menguntungkan kah ?"

Posting Komentar