Postingan Populer

Tips Memperbesar Pembelian per Konsumen

belanjaSetelah calon konsumen menjadi konsumen, langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk memperbesar pembelian per konsumen, antara lain dapat dilakukan dengan cara :


1. Menaikkan Harga


Menaikkan harga sesuai dengan kondisi pasar akan sangat efektif sebagai langkah memperbesar pembelian per konsumen. Jika produk Anda telah benar-benar dapat diterima para konsumen dan mereka sangat menyukainya, apalagi untuk produk-produk yang eksklusif atau produk yang punya nilai tambah yang menarik, Anda dapat secara bertahap menaikkan harganya.


2. Up Sell


Yang dimaksud dengan up sell di sini adalah tawarkan versi yang lebih.


 


3. Cross Sell


Tawarkan lebih dari yang konsumen cari. Kita bisa menawarkan produk lain setelah konsumen melakukan pembelian produk tertentu. Teknik menawarkan seperti itu tanpa biaya alias gratis , tapi hasilnya bisa miliaran dolar per tahun di seluruh dunia.


4. Tawarkan Paket


Kita dapat memberikan paket pembelian. Misalnya, untuk satu paket seminar (dari tingkat dasar hingga ahli) kita akan member sejumlah potongan harga tertentu, dengan salah satu syarat mereka membayar di muka.


5. Beri Checklist


Misalnya, ketika seorang konsumen membeli produk perlengkapan bayi, berikan kepadanya checklist yang berisi semua barang keperluan bayi. Dengan adanya checklist, konsumen yang pada awalnya hanya mau membeli minyak telon menjadi ingat bahwa mereka juga butuh keperluan bayi lainnya sehingga kemungkinan konsumen bisa membeli jauh lebih banyak.


6. Terima Segala Macam Pembayaran


Terkadang orang tidak cukup membawa tunai pembayarannya maka pembayaran boleh dilakukan dengan transfer, kartu debit, kartu kredit atau cek.


7. Beri Insentif untuk Sales Team


Semakin besar omzet, semakin besar komisi. Akan mendorong para sales team untuk melakukan berbagi usaha yang mampu meningkatkan penjualan atau target omzet mereka.


8. Beri Insentif kepada Pembeli


Semakin besar beli = semakin besar insentif. Banyak pengusaha melupakan satu hal ini bahwa sebenarnya dengan senantiasa memberi insentif kepada para pembeli (jika mereka membeli dalam jumlah besar tertentu) akan semakin menarik mereka untuk melakukan pembelian ulang produk-produk.


 


 


 


 


 


Sumber : okezone.com


Sumber gambar : mitrafm.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori konsumen / marketing / Memperbesar / Pembelian / Tips dengan judul Tips Memperbesar Pembelian per Konsumen. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berita-ku.blogspot.com/2012/12/tips-memperbesar-pembelian-per-konsumen.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rumput Liar - Kamis, 20 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Memperbesar Pembelian per Konsumen"

Posting Komentar